Kepelabuhan

PT Petrogas Jatim Utama memiliki dua asset pelabuhan yang berada di daerah strategis untuk mendukung rantai pasok industri di daerah Gresik dan Probolinggo yang meliputi :

– Pengelolaan 10 Tangki Timbun dan Pelabuhan TUKS di Gresik.
– Pengelolaan Kerjasama Pemanfaatan (KSP) Dermaga serta sarana dan prasarana yang dibangun dengan dana APBN di Pelabuhan Probolinggo.
– Pengelolaan Konsesi sarana dan prasarana serta Lahan Hasil Reklamasi dan Dermaga yang dibangun dana APBD Provinsi Jawa Timur.
– Melakukan kegiatan usaha Bongkar Muat barang dan Pergudangan baik terbuka maupun tertutup di Pelabuhan Probolinggo.

Satelit port yang dimiliki PT Petrogas Jaim Utama melalui anak usaha PT Delta Artha Bahari Nusantara di Gresik dan Probolinggo akan memberikan efisiensi dalam kecepatan waktu dan biaya transportasi, yang akan menjadi HUB kawasan industri terpadu paling strategis di Indonesia timur dalam skala regional dan internasional.

PT Delta Artha Bahari Nusantara akan berperan strategis dalam meningkatkan perdagangan export import di Indonesia Timur dan Jawa Timur khususnya dengan menyediakan pelabuhan bertaraf utama yang berstandar internasional.

0leh karena itu, PT Petrogas Jatim Utama telah melakukan kajian strategis untuk pengembangan dan optimalisasi asset pelabuhan tersebut dalam jangka waktu 5 tahun mendatang yang terintegrasi seperti layanan kapal, layanan barang, layanan penumpang, layanan peti kemas, layanan bongkar muat serta integarsi layanan transportasi energi dengan regasifikasi plant. (*)