Pelabuhan dan Jasa

KEGIATAN USAHA

Melayani kegiatan bongkar/muat (B/M) dan aktifitas kepelabuhanan lainnya di Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) Gresik dan Terminal Baru Pelabuhan Probolinggo. Pelabuhan Probolinggo adalah pelabuhan milik Pemprov Jatim yang dioperasikan oleh PT Delta Artha Bahari Nusantara selaku Badan Usaha Pelabuhan (BUP). Serta pengelolaan Depot BBM di Gresik.

Jasa Tangki Timbun – Pada 2005, PT Delta Artha Bahari Nusantara melaksanakan perjanjian sewa menyewa dengan PT Semen Gresik (Persero) Tbk. (sekarang PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.) untuk memaksimalkan penggunaan (utilisasi) 10 (sepuluh) buah tangki timbun milik PT Semen Gresik. Sejak saat itu PT Delta Artha Bahari Nusantara memasuki usaha di bidang BBM (bahan bakar minyak) atau sektor hilir Migas.

Menunjang operasional Santos Sampang, melalui PT Petrogas Wira Jatim untuk Crew Change dan kegiatan Kepelabuhanan lainnya melalui pelabuhan PT Garam di Camplong.

Mengembangkan diversifikasi pelayanan jasa transportasi laut dan darat untuk menunjang kegiatan logistik dan Crew Change di operasi offshore. Jasa fasilitas operasi pergudangan dan helipad di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Camplong.

PT Petrogas Wira Jatim juga melakukan pekerjaan “Scouting and Socialization Services for Ketapang Work Area” dengan Petronas Carigali Ketapang II Ltd (PCK2L). Serta jasa inland transport untuk lokasi pekerjaan dari Surabaya/Gresik ke Cepu dan Surabaya Area, juga area Pasuruan.