Pedoman Tata Kelola Perusahaan

Pedoman Tata Kelola Perusahaan ini disusun sebagai acuan dalam mengelola PT Petrogas Jatim Utama berdasarkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang menjadi kaidah dan pedoman bagi pengurus Perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Penerapan prinsip-prinsip GCG  (Transparancy, Accountability, Responsibility, Independency dan Fairness) diperlukan agar Perusahaan dapat bertahan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. GCG diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencapai visi dan misi Perusahaan.

Pedoman Tata Kelola Perusahaan ini mengatur struktur badan tata kelola perusahaan (RUPS, Direksi dan Dewan Komisaris), proses tata kelola perusahaan, organ pendukung badan tata kelola perusahaan serta proses tata kelola Perusahaan.

Tujuan Penerapan GCG adalah :

  1. Memaksimalkan nilai perusahaan dengan cara meningkatkan penerapan prinsip-prinsip Transparancy, Accountability, Responsibility, Independency dan Fairness (transparansi, kemandirian, akuntabilitas, pertanggungjawaban, dan kewajaran) dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan.
  2. Terlaksananya pengelolaan perusahaan secara profesional dan mandiri.
  3. Terciptanya pengambilan keputusan oleh seluruh organ perusahaan yang didasarkan pada nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Terlaksananya tanggung jawab sosial perusahaan terhadap stakeholders.
      • Auditor yang Disewa Perusahaan, Biaya untuk Jasa Audit serta Hasil Opini Auditor disini
      • Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perusahaan (Board Manual 2017) disini